fajarnews

Baznas Kabupaten Cirebon Bantu 70 Guru TDA

Redaksi : Andriyana | Selasa, 22 Maret 2016 | 23:22 WIB

SHN
Baznas Kab. Cirebon berikan intensif kepada guru DTA

Fajarnews.com, CIREBON- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon memberikan intensif kepada 70 guru diniyah takmiliyah awaliyah (DTA), Selasa (22/3) diaula kantor setempat. Besaran insentif yang diberikan sebesar Rp500 ribu/guru. Pemberian bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Cirebon kepada guru-guru DTA.

Ketua Baznas Kabupaten Cirebon, KH. Mukhlisin Muzarie seusai menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan ini masih belum maksimal pasalnya jumlah guru DTA di Kabupaten Cirebon sekitar 6000-an dari 900 lembaga pendidikan.

“Baznas baru memberikan bantuan insentif ini untuk 70 orang saja. Baznas Kabupaten Cirebon pun akan memberikan bantuan insentif untuk guru taman pendidikan quran (TPQ) serta guru-guru mengaji yang selama ini kurang mendapat perhatian, namun mereka tetap ikhlas mengajar,” kata Mukhlisin.

Dikatakannya, pada hari Rabu (23/3) Baznas akan memberikan intensif kepad guru TPQ sebanyak 70 orang, dan biasanya nanti mendekati bulan puasa ada juga bantuan kepada para guru mengaji sebanyak 120 orang.

“Selama ini, honor para guru DTA hanya sekitar Rp75 ribu-100 ribu,” jelasnya.

Dijelaskanya para guru ini sangat berjasa dalam mengajarkan mengaji kepada anak-anak. Mereka bekerja penuh keikhlasan. Untuk itu Baznas peduli untuk memberikan bantuan kepada para guru mengaji.

“Nilainya tidak seberapa tapi mudah-mudahan bisa membantu,” jelasnya.

Dia menambahkan, Baznas Kabupaten Cirebon akan membantu warga yang memiliki rumah tidak layak huni (Rutilahu). Anggaran yang akan dialokasikan untuk perbaikan rutilahu ini berasal dari zakat fitrah tahun 2015 lalu.

“Rencananya akan dialokasikan Rp540 juta untuk perbaikan beberapa rutilahu, dan kegiatan lainya sebesar Rp300 juta. Total untuk rutilahu, lembaga, serta beberapa kegiatan lain akan dialokasikan sekitar Rp1,1 miliar,” pungkasnya.

SUHANAN

Loading Komentar....
loading...