fajarnews

Bupati Ajak Masyarakat Wujudkan Majalengka Bebas Sampah

Redaksi : Andriyana | Minggu, 21 Februari 2016 | 23:17 WIB

ABR
Dalam rangka HPSN,masyarakat bergotong royong membersihkan sampah disepanjang aliran sungia Citangkurak dan Cipelang.

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Bupati Majalengka, H. Sutrisno mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Orang nomer satu di Kota Angin ini juga mendorong generasi muda agar membudayakan cinta lingkungan, serta menggalakkan peduli sampah. Hal tersebut disampaikan Bupati Sutrisno pada acara pencanangan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Alun-alun Majalengka, Minggu (21/2).

“Mari bersatu bersama mewujudkan Indonesia serta Kabupaten Majalengka bebas sampah,”serunya.

Usai pencanangan, Bupati Sutrisno melanjutkan kegiatan hari peduli sampah dengan melakukan aksi bersama masyarakat, yakni penananaman pohon di areal TPA Heuleut.

Sementara itu dalam momentum yang sama ratusan warga di Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka melakukan gerakan bersih-bersih sungai. Ratusan warga dengan berbagai perlengkapanya membersihkan sampah-sampah yang mengotori saluran Sungai Citangkurak dan Sungai Cipereng.

Salah seorang warga yang juga pegawai di BPLH Majalengka, Yaya mengatakan, gerakan kebersihan dan peduli sampah diikuti berbagai pegawai di SKPD Pemkab Majalengka, dan unsur stakeholder lainnya seperti dari kepolisian dan koramil.

“Kegiatan ini dalam rangka peringatan hari peduli sampah Nasional Tahun 2016 yang baru saja dicanangkan, serta sebagai upaya menyelamatkan lingkungan,” jelasnya. (ABR)

Loading Komentar....
loading...