fajarnews

Warga Kecamatan Ligung Sambut Baik Pemasangan PJU

Redaksi : Andriyana | Senin, 4 Januari 2016 | 00:20 WIB

MUNADI
Sejumlah petugas dari PLN sedang melakukan pemasangan PJU tenaga surya di ruas jalan Ampel-Ligung

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Masyarakat di kawasan utara Kabupaten Majalengka menyambut baik, pemasangan penerangan jalan umum (PJU) yang dilakukan oleh Pemkab Majalengka. Ruas jalan yang akan segera mendapatkan fasilitas penerangan tersebut diantaranya ruas jalan Bongas-Ligung,serta ruas jalan yang menghubungkan Jatiwangi-Ligung.

Suluhudin, warga di Desa Ampel Kecamatan Ligung mengatakan, selama ini sering terjadi kecelakaan yang salah satu penyebabnya karena kurangnya penerangn jalan. Sehingga dengan adanya pemasangan PJU di daerahnya, kecelakaan diharapkan tidak akan terjadi lagi.

“Alhamdulillah pemerintah mengabulkan keinginan warga di sini dengan memasang PJU di sepanjang jalan mulai dari perbatasan Kecamatan Jatiwangi hingga ke Desa Ampel yang langsung berbatasan dengan Kabupayen Indramayu,” katanya, Minggu (3/1).

Hal senada dikatakan oleh sejumlah warga lainnya. Mereka mengatakan, dengan dipasangnya PJU di sepanjang ruas jalan tersebut akan semakin mempermudah warga dalam melakukan aktifitas di malam hari.

”Kami sangat menyambut baik pemasangan PJU ini. Semoga PJU dengan tenaga matahari ini dapat bertahan lama, artinya tidak cepat rusak karena keberadaanya sangat diperlukan oleh warga,” ujar Didin.

Sedangkan Kasi Trantib Kecamatan Ligung, Winata menyebutkan, pihaknya sangat menyambut baik dipasangnya PJU di wilayah Kecamatan Ligung. Sebab kata dia, masyarakat tidak akan merasa takut lagi saat akan bepergian di malam hari.

“Maklum di wilayah Kecamatan Ligung kan banyak toang pesawahan. Warga sering kuatir manakala bepergian malam,” katanya.

Sementara itu, petugas dari PLN, Dulbari, kepada fajarnews.com menjelaskan, , pada tahun ini akan dilakukan pemasangan PJU pada jalan raya Bongas-Ligung, dan jalur Jatiwangi-Ligung. “Mulai awal tahun ini Kecamatan Ligung tidak akan gelap gulita, karena sudah dipasang PJU tenaga surya,” jelasnya.

Munadi

Loading Komentar....
loading...