fajarnews

Baznas Kab.Cirebon Akan Bentuk UPZ di 40 Kecamatan dan OPD

Redaksi : Andriyana | Selasa, 10 November 2015 | 21:41 WIB

SHN
Ketua Baznas Kab. Cirebon, KH. Mukhlisin Muzari

Fajarnews.com, CIREBON- Untuk mengoptimalkan pendapatan zakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon di awal Tahun 2016 akan membentuk 40 Unit Pelayanan Zakat (UPZ) di setiap Kecamatan yang berada di Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut dikatakan, Ketua Baznas Kabupaten Cirebon, KH. Mukhlisin Muzari kepada fajarnews.com, diruang kerjanya, Selasa (10/11). Menurutnya sosialisasi telah dilakukan selama dua hari pada bulan lalu terkait rencana pembentukan Unit Pelayanan Zakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Cirebon, bekerjasama dengan Kemenag dan seluruh Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang berada di dinas-dinas Kabupaten Cirebon.

Dikatakannya, pada saat sosialisasi teknis tentang rencana pembentukan UPZ, dengan melibatkan peserta dari Satker Kementerian Agama yang meliputi MAN, MTS, MIN dan KUA, serta  para OPD dan petugas  kecamatan. Hasilnya, pada awal tahun depan semua UPZ telah terbentuk dan saat ini SK nya tengah dibuat.

"Selain pembentukan di desa, dan kecamatan, nanti ditindaklajuti dengan pembetukan unit pelayanan zakat di intasi, lembaga dan satuan kerja di Kemenag," jelasnya.

Menurutnya, pihaknya telah meminta kepada dewan pertimbangan di Baznas Kabupaten Cirebon yang juga sebagai Sekda Kabupaten Cirebon, H Dudung Mulyana  untuk mengirimkan surat edaran kepada seluruh kuwu/kepala desa untuk segera mengusulkan kepngurusan UPZ ditingkat desa.

"Saat ini kan ada 100 lebih kuwu yang belum dilantik, makanya saya meminta ke Pa Sekda untuk membuat surat edaran kepada para kuwu untuk segera mengusulkan lima orang untuk menjadi pengurus di UPZ ditingkat desa, dan saat ini baru ada 30 kecamatan yang sudah masuk datanya," katanya (SHN)

Loading Komentar....
loading...