fajarnews

Kuwu Ciwaringin Bagikan 40.000 Liter Air Bersih kepada Warganya

Redaksi : Iwan Surya Permana | Senin, 26 Oktober 2015 | 01:53 WIB

ADH
KUWU DESA Ciwaringin, Ekawati memberikan bantuan air bersih di Blok Batik Kebongedang Desa Ciwaringin.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Untuk mengurangi beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, Kuwu Desa Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Ekawati memberikan bantuan air bersih sebanyak 40.000 liter kepada semua blok yang ada di desanya, Sabtu (24/10). 

Di sela pembagian air bersih tersebut, Ekawati mengatakan, ada beberapa blok di desanya yang kesulitan mendapatkan air bersih, sehingga mereka terpaksa membeli air galon untuk keperluan sehari-hari. “Ini merupakan bentuk kepedulian saya sebagai kuwu kepada warga yang saat ini sedang kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Ekawati.

Dia mengatakan, semua sumur di wilayahnya sejak tiga bulan lalu sudah tidak keluar air. Bahkan untuk mendapatkan air, warganya sampai rela berjalan jauh ke areal persawahan untuk mencari titik mata air dengan cara mengebor. “Saya sudah menyiapkan lima tangki air bersih atau sekitar 40.000 liter untuk mengurangi beban mereka. Bahkan kalau kurang akan saya datangkan lagi sampai semua warga saya kebagian air bersih,” ungkapnya.  

Salah seorang warga Blok Batik Kebongedang, Karsono menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kuwu Ekawati yang telah memberikan air bersih tersebut. "Kami sangat berterimakasih kepada Ibu Kuwu yang telah membantu memberikan air bersih. Di blok ini sudah lama mendambakan bantuan air bersih, karena untuk mendapatkan air bersih kami harus berjalan jauh ke areal sawah, itu pun harus antre,” ujarnya. (ADH)

 

 

Loading Komentar....
loading...