fajarnews

Sekretaris Baznas Majalengka Mundur dari Kepengurusan Parpol

Redaksi : Rosyidi | Sabtu, 19 September 2015 | 16:00 WIB

 

Fajarnews.com, MAJALENGKA- Demi menjaga profesionalime dan netralitas serta bebas dari intrik politik, satu persatu pengurus Baznas yang terindikasi masuk dalam kepengurusan partai politik mulai mengundurkan diri dari jabatanya di struktur partai.

Salah satu pengurus Baznas yang menyatakan telah mengundurkan diri dari kepengurusan partai politik adalah Sekretaris Baznas Kabupaten Majalengka, Didi Rusmidi.

Didi yang sebelumnya diketahui masuk dalam jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Majalengka tersebut secara resmi telah mengajukan pengunduran dirinya dari kepengurusan partai berlambang banteng dengan moncong putih. .

Menurut Didi, pengunduran dirinya dari jabatanya di struktural DPC PDI Perjuangan semata mata untuk menjaga netralitas dan lebih mengedepankan profesionalisme, sekaligus ingin lebih fokus dalam melayani umat.

Pasalnya ia mengaku ingin lebih memfokuskan diri dalam membantu penyaluran zakat infak dan shodaqoh (ZIS) yang memang perlu konsentrasi dan dedikasi penuh.

“Pengunduran diri saya lakukan semata mata demi melayani umat dan masyarakat Majalengka, dan saya ingin lebih berkonsentrasi di Baznas,” ucapnya, Jumat (18/9).

Sementara itu salah seorang pengurus DPC PDIP Majalengka, Sabungan Simatupang membenarkan tentang pengunduran diri Didi Rusmidi dari kepenguruan di DPC PDI Perjuangan. Dirinya, kata dia, menghormati dan memahami sikap yang diambil Didi, dan secara pribadi maupun partai.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka mengapresiasi sikap Didi yang ingin memfokuskan diri dalam melayani umat.

“Kami menghargai keputusannya, Kami berharap dimanapun berada bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Majalengka,dan saya kira itu merupakan keputusan yang tepat," katanya.

Sementara itu , berbeda dengan Didi pengirus Baznas lainnya H. Udin Saprudin juga dikabarkan mengundurkan diri dari jabatanya di Baznas Majalengka. Hal itu dia lakukan karena adanya larangan bagi para pengurus Baznas melakukan rangkap jabatan. (ABR)

Loading Komentar....
loading...