fajarnews

Disdukcapil Kab. Cirebon Sudah Terima 5.000 Blangko e-KTP

Redaksi : Andriyana | Senin, 31 Agustus 2015 | 23:51 WIB

Ist
Ilustrasi

Fajarnews.com, CIREBON- Sedikitnya 5.000 lembar blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik  dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah diterima oleh Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon, belum lama ini. Blangko tersebut diperkirakan hanya cukup untuk kebutuhan pencetakan KTP- el satu bulan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon, Moh Syafrudin yang disampaikan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Suyatno kepada fajarnews.com diruang kerjanya, Senin (31/8) mengatakan, pihaknya baru menerima 5.000 blanko dari pemerintah pusat pekan lalu.

"Memang masing-masing daerah dapat segitu. Tapi setidaknya dengan keberadaan blanko itu kita bisa melakukan pencetakan KTP elektronik," katanya.

Setelah datang, pihaknya langsung melakukan mencetak sejumlah KTP-el milik warga yang sempat tertunda. Keberadaan blanko ini, diakuinya, akan habis dalam waktu kurang dari satu bulan. Karena permintaan akan pencetakan KTP-el sudah banyak akibat tertunda.

“Karena kita coba utamakan yang kemarin sudah melakukan perekaman dan memang benar-benar mendesak. Kita tetap selektif hingga blanko KTP-el datang sepenuhnya,” ujarnya.

Hanya saja, Disdukcapil belum bisa melakukan pencetakan KTP-el, Karena, server KTP-el di pusat sedang mengalami gangguan, sehingga tidak bisa dilakukan perekaman ataupun percetakan.

“Mudah-mudahan besok (hari ini,-red) sudah bisa berfungsi sehingga kita bisa memberikan pelayanan dengan maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Disdukcapil Kabupaten Cirebon sempat kehabisan blanko KTP elektronik. Hal itu membuat pencetakan KTP elektronik di Disdukcapil terhambat. (SHN)

Loading Komentar....
loading...