fajarnews

Operasi Katarak Gratis Baznas Capai 1400 Pasien

Redaksi : Eko Purnomo | Sabtu, 4 April 2015 | 18:01 WIB

tribunnews.com
Ilustrasi

 

Fajarnews.com, Jakarta - Program bantuan operasi katarak gratis bagi masyarakat yang tidak mampu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mencapai sebanyak 1400 pasien sejak 2014 hingga kini.

"Dari tahun 2014 hingga bulan April 2015, total pasien yang sudah dioperasi katarak gratis sekitar 1400 pasien," kata Ketua Bidang Program Laksda (Purn) Husein Ibrahim di kantor pusat Baznas, Jakarta, Sabtu.

Ia menjelaskan, program tersebut bisa terlaksana berkat kerjasama dengan berbagai perusahaan yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya bagi masyarakat kurang mampu.

Donatur tidak dilakukan pilih memilih, program tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan juga diterima dengan baik oleh Baznas.

"Syarat untuk bisa mengikuti operasi gratis katarak ini hanya satu, anda harus orang miskin," ujarnya.

Baznas mempunyai tim tersendiri untuk mengkategorikan masyarakat yang tergolong tidak mampu bagi operasi katarak secara gratis ini.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar segera menghubungi kantor Baznas apabila ingin mengikuti program operasi katarak gratis, tidak dipungut biaya sama sekali untuk melakukan pendaftaran tersebut.

Selain itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sabtu juga menerima sumbangan bantuan berupa satu unit mobil ambulans lengkap dengan berbagai perlengkapan medis di dalam mobil tersebut.

"Sumbangan ambulans ini sangat mendukung program kami dalam mensejahterakan rakyat yang kurang mampu dalam berobat," kata Husein.

Ambulans tersebut memliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tabung oksigen, regulator, tabung pemadam kebakaran, alat-alat infus, tandu medis dan alat flow meter. (Ant)

Loading Komentar....
loading...