fajarnews

AA Gym Hadiri Wisuda Tahfidz Quran di Kuningan

Redaksi : Rosyidi | Minggu, 8 Februari 2015 | 19:45 WIB

AAF
AA Gym saat berpose bersama Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan.

Fajarnews.com, KUNINGAN- Prosesi wisuda 43 Tahfidz Quran yang diselenggarakan Yayasan Karantina Tahfidz Nasional yang bekerjasama dengan Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) semakin meriah dengan hadirnya KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym) sebagai pembicara acara tersebut.

Tak ayal, ratusan jemaah memenuhi Masjid Agung Syiarul Islam yang dijadikan tempat dielenggarakannya acara itu.

Mudir Yayasan Karatina Tahfiz Nasional Ma’mun Al-Qurtubi menyebutkan, sejumlah wisudawan tersebut semuanya merupakan peserta dari luar Kabupaten Kuningan.

Sampai acara tersebut dilaksanakan, lanjut Ma’mun warga Kabupaten Kuningan belum ada yang mendaftar atau mengikuti proses karatina yang dilaksanakannya.

“Peserta yang mengikuti karantina merupakan peserta yang datang dari berbagai daerah, mulai dari aceh sampai  Kalimantan, untuk Kuningan sendiri belum ada,” kata Ma’mun, kemarin.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Ma’mun, dari jangka waktu sebulan bisa menghafal ternyata dalam waktu 16 hari juga bisa mencapai target tersebut. Hal itu sebagaimana terbukti dilakukan oleh salah satu perserta karantina asal Blitar Jawa Timur.

“Alhmadulillah, peserta yang dari Blitar tidak sampai sebulan, dalam waktu 16 hari dia sudah bisa menghafal Al-Quran,” kata Ma’mun yang menyebutkan tempat Sekretariat Karantina berada di Cibulan Kuningan.

Diakuinya, untuk program tersebut tidak hanya diikuti oleh masyarakat Indonesia saja, melainkan juga oleh beberapa warga yang berasal dari luar negeri. Bahkan lanjut Ma’mun, untuk tanggal 22 Februari mendatang akan daftar satu peserta dari Amerika.

“Untuk program sendiri kita tidak tertutup hanya untuk masyarakat Indonesia saja, melainkan akan terbuka untuk umum. Karena saya yakin semua orang akan bisa mengikuti dan menghafal kecuali bagi mereka yang sudah pikun,” kata Ma’mun. (AAF)

 

Loading Komentar....
loading...