fajarnews

72 SSB Bakal Ikut Seleksi Menjadi Pemain Cirebon FC

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 20 Januari 2015 | 23:08 WIB

-
Ilustrasi

 

Fajarnews.com. CIREBON.- Owner Cirebon FC, Sutardi Rahardja menyampaikan jika sebanyak 72 SSB di Kabupaten Cirebon akan turut serta dalam seleksi pemain Cirebon FC dalam waktu dekat ini. "Minggu ini kita akan lakukan konsolidasi dengan SSB yang juga sebagai peserta seleksi, jumlah tersebut akan dibagi menjadi dua zona yakni zona timur sebanyak 36 SSB dan wilayah barat 36 SSB," ujar Sutardi kepada fajarnews.com di kantor KONI Kab Cirebon, Selasa (20/1).

Seleksi yang akan dijalani ini, menurut Sutardi, guna menghadapi beberapa kompetisi penting yang akan diikuti Cirebon FC di antaranya Danone Nations Cup yang rencananya dilaksanakan pada bulan Maret 2015 serta kompetisi Linus pada awal Mei 2015.

"Untuk kompetisi Danone akan diikuiti oleh usia 12, sedangkan kompetisi Linus untuk usia bebas, selain itu juga Piala Suratin 2015 untuk usia 17 dan juga kompetisi Haornas yang diikuti oleh U-15 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2015 mendatang," terangnya.

Pada pertemuan dengan peserta nanti, kata Sutardi, akan dibahas kesiapan para peserta dan juga teknik seleksi antara sistem gugur atau sisitem setengah kompetisi. "Diperkirakan seleksi ini akan dimulai pada bulan depan, dan dari hasil seleksi ini akan kami bina terus secara berkelanjutan sehingga hasilnya diharapkan akan muncul bibit pemain sepakbola baru bagi Cirebon FC khususnya dan bagi Indonesia pada umumnya," terangnya.

Seleksi tersebut menurut Sutardi, akan diikuti oleh pemain yang berusia 15 tahun hingga 17 tahun. Namun tidak menutup kemungkinan untuk peserta yang berusia 10-12 tahun akan diikutsertakan dalam kompetisi Danone Nations Cup 2015.

"Jadi nanti yang akan kita ikut sertakan cukup Danone kabupaten saja, teknisnya sendiri dari setiap SSB akan diminta 1 orang pemain yang akan diseleksi, setelah itu kita akan berangkatkan pada kejuaraan Danone," tambahnya. (DEDE)

Loading Komentar....
loading...