fajarnews

Jabar dan Jateng Sepakat Tangani Bareng Gelandangan

Redaksi : Rosyidi | Rabu, 22 Oktober 2014 | 21:59 WIB

AAF
Kepala daerah dari 19 Kabupaten dan Kota di Jabar dan Jateng.

Fajarnews.com, KUNINGAN-Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah menandatangani kesepakatan tentang penanganan Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT), di Hotel Prima Resort Kuningan, Rabu (22/10). Kedua provinsi beserta 19 pemerintahan kota dan kabupaten dari kedua provinsi tersebut turut dalam kesepakatan itu.   

Ke-19 pemerintah kabupaten dan kota tersebut sembilan diantaranya dari Jabar dan sisanya dari Jateng. Daerah yang berasal dari Jabar yakni Kabupaten Kuningan, Majalengka, Cirebon, Indramayu, Subang, Ciamis, Pangandaran, Kota Banjar dan Kota Cirebon.Sedangkan yang berasal Jatengyakni Kabupaten Brebes, Cilacap, Tegal, Pekalongan, Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Kota Tegal dan Kota Pekalongan.

Beberapa kesepakatan yang dicapai dalam kesempatan tersebut meliputi bidang kesehatan, sosial serta ketentraman dan ketertiban umum.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono menyambut baik atas disepakatinya kerjasama penanganan masalah PGOT dan psikotik jalanan tersebut yang melibatkan dua provinsi juga pemerintah pusat.

“Kesepakatan ini adalah upaya strategis dan harus dilanjutkan dengan pembahasan penanganan permasalahan sosial PGOT dan psikopat jalanan secara serius sebagai langkah kongkretnya. Kami berharap ini bisa menjawab masalah kerawanan sosial tersebut secara tuntas dan manusiawi,” kata Sri.

Hal senada diungkapkan Sekda Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan. Dengan adanya kesepakatan tersebut, pihaknya mengharapkanterwujudnya kondusifitas daerah tanpa mengesampingkan sisi kemanusiaan dan mengembalikan kehidupan para PGOT dan psikotik jalanan secara normal.(AAF)

Loading Komentar....
loading...